Kumpulan Resep Masakan Lezat

Aneka resep masakan enak, lezat, dan patut menjadi pilihan. Resep makanan, minuman yang mudah dan praktis.

Resep Masakan Mie Rebus Padang Sederhana

resep mie rebus padang
Sesekali meskipun bunda sibuk tetap saja memasak di rumah. Ini sebagai tugas dari seorang bunda. Meski punya uang yang cukup untuk membeli masakan di luar, karya ibu di dapur serasa lebih istimewa. Terutama kalau menu tersebut memang disukai si buah hati dan seluruh anggota keluarga yang lainnya. Mie salah satunya. Tak pernah masakan tersebut termarginalkan oleh perkembangan zaman. Sewaktu saya kecil hingga sekarang, tidak ada ceritanya mie ditinggal oleh penggemarnya. Bukannya hilang peminatnya malahan bertambah tiap masa. Memilih resep mie rebus padang menjadi alternatif terbaik. Masakan khas dari Padang , Sumatra Barat ini cocok untuk kita coba. Praktis dan mudah kita praktekkan. Bahan dasarnya yakni mie instan , telur ayam, cabe merah, dan sebagainya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan semua bahan masih bagus kualitasnya. Bila ingin rasa lebih pedas , tambah jumlah cabenya. Oke, kita lihat saja uraian lengkapnya.

Bahan yang dibutuhkan :
- 1 butir telur
- 600 ml Air
- 4 buah Cabe merah keriting
- 1 bungkus Mie instan rasa kare ayam
- 2 siung Bawang merah
- 1 siung Bawang putih
- 1 buah Daun bawang, iris tipis
- Bawang goreng


Cara Mudah Membuat Mie Rebus Padang Enak :
1. Pertama kali, haluskan semua bumbu. Lalu tumis dengan sedikit minyak, sisihkanlah.
2. Kemudian didihkan air. Masukkan mie instan dan telurnya. Lalu masukkan bumbu halus. setelah setengah matang masukkan juga daun bawang. Masaklah hingga matang.
3. Langkah terakhir, siapkan mangkok saji. tambahkan bumbu mie instan di dalam mangkok. Lantas tuangkan mie yang telah dimasak dan aduk rata. Jangan lupa taburi bawang goreng. Siap untuk dinikmati sekarang.




  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Resep Masakan Mie Rebus Padang Sederhana
      Komentar(0)