Kumpulan Resep Masakan Lezat

Aneka resep masakan enak, lezat, dan patut menjadi pilihan. Resep makanan, minuman yang mudah dan praktis.

Resep Kue Putri Salju Kacang Mete Spesial Rumahan

Resep Kue Putri Salju Kacang Mete Spesial Rumahan

Hari-hari istimewa paling pas ya sajiannya pun khas dan spesial. Kue kering putri salju kacang mete bisa menjadi referensi utama. Barangkali bunda dan remaja putri sudah siap-siap menyambut hari raya idul fitri dengan berbagai hal. Kendati demikian, bila mana masih ada yang kurang mengenai hidangan di meja tamu. Dan itu dari jenis kue kue-an. Cocok sekali jika kita buat sendiri kue putri salju kacang mete di rumah. Kacang mete atau nama lainnya kadang disebut kacang mede atau kacang mente merupakan buah sejati dari pohon jambu monyet. Memang pohon ini unik buahnya. Ada buah semu dan buah sejati. Umumnya, orang mengenal buahnya yakni bagian lunak yang membengkak berwarna kuning atau merah. Padahal sesungguhnya itu adalah bagian dasar bunga yang mengembang setelah pembuahan. Makanya disebut buah semu. Kacang mede teksturnya keras, warnanya coklat kehitaman dan berisi biji. Dalam tradisinya kacang ini biasanya digoreng sebagai nyamikan teman minum teh atau kopi; sedangkan secara modern kini umum dijumpai sebagai pengisi dan penghias penganan semacam coklat dan kue-kue-an. Baiklah, dalam membuat kue putri salju dengan kombinasi kacang mete ini kita memerlukan beberapa bahan sebagai berikut :

Bahan-bahan Kue Putri Salju :
- 150 gram margarin, bekukan, kemudian potong-potong
- 100 gram gula kastrol
- 1 sendok makan gula bubuk, digunakan untuk taburan
- 400 gram tepung terigu
- 200 gram kacang mete, sangrai dah haluskanlah
- 1 butir telur
- 1 sendok makan parutan kulit jeruk lemon

Cara Membuat Kue Putri Salju Kacang Mete Enak :
1. Pertama, kocoklah potongan margarin yang sudah dibekukan sebelumnya bersama gula dengan kecepatan sedang sampai warnanya pucat. Setelah itu masukkan telur, kocok kembali sampai rata.
2. Kemudian masukkan kacang mete halus, terigu dan kulit jeruk. Kocok sampai adonan merata. Lantas bulatkan adonan lalu simpan ke dalam kulkas sekitar 1/2 jam agar adonan menyatu. keluarkan dari kulkas kemudian gulung setiap satu sendok teh adonan dan tekuk adonan menjadi bentuk bulan sakit. Letakkan dan tata dengan memberi jarak dalam loyang datar yang sudah diolesi tipis margarine.
3. Selanjutnya panggang adonan dalam oven panas bersuhu 160 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang dan wangi. Tunggu sampai adonan dingin, lalu gulingkan kue pada gula bubuk. Simpan dalam toples yang tertutup rapat dan siap untuk sajikan. Mudah, kan ?
http://resepkreatifmasakan.blogspot.com/2018/05/aneka-resep-kue-kering-putri-salju.html



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Resep Kue Putri Salju Kacang Mete Spesial Rumahan
      Komentar(0)