Kumpulan Resep Masakan Lezat

Aneka resep masakan enak, lezat, dan patut menjadi pilihan. Resep makanan, minuman yang mudah dan praktis.

Resep Kue Bawang Gurih Renyah Enak

Resep Kue Bawang Gurih Renyah Enak
Tatkala berbincang-bincang santai bersama keluarga tercinta, selalu tersedia makanan ringan berupa kue yang menemaninya. Ada yang berjenis basah kuenya ataupun kering. Sembari baca majalah atau buku yang menarik, akan tambah betah duduk bila makanan yang disantap. Tidak lupa pula jika kita sedang mengerjakan tugas PR di rumah, akan menyenangkan jika sambil makan kue yang renyah. Sebagai camilan ceritanya. Minumannya bisa kopi, teh manis hangat, atau susu coklat. Mantap sekali deh. Ada satu jenis kue yang cukup menarik perhatian. Namanya kue bawang. Rasanya renyah dan gurih. Cocok sekali bila kita sediakan di rumah. Ada yang menyebutnya sebagai kue stik bawang. Karena bentuknya yang memang seperti stik. Untuk mendapatkannya mungkin bisa dengan membelinya di toko kue atau roti. Tapi akan lebih bagus jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan tidaklah sulit kita peroleh. Prosesnya tak lama pula. Yang tak kalah penting, dengan buat di dapur sendiri, bahan-bahannya bisa kita pilih betul. Serta kita bisa mengontrol penggunaan bumbu MSG dan sejenisnya. Karena bila terlalu banyak konon akan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Bahan dan bumbu yang diperlukan :
- 100 gram tepung kanji
- 500 gram tepung terigu
- 100 gram ebi
- 1 butir telur ayam
- Garam secukupnya
- 100 ml santan
- 1 liter minyak goreng
- 5 batang seledri
- 5 siung bawang putih
- 10 siung bawang merah


Cara Mudah Membuat Kue Bawang Renyah :
1. Kita haluskan terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, ebi, seledri dan garam. Dalam mangkuk berukuran besar, masukkan santan, telur, dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, kemudian aduk hingga tercampur rata.
2. Lalu tambahkan tepung terigu dan tepung kanji sedikit demi sedikit, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata sampai adonannya mudah dibentuk. Ambil sedikit adonan, kemudian giling hingga berbentuk seperti lembaran kertas. Alasi dengan kertas roti dibawahnya sebelum menggiling adonan. Kita bisa menggunakan ampia (mesin pembuat mie) untuk memipihkan adonannya. Potong lembaran adonan tadi berbentuk seperti stick. Tuangkan minyak ke dalam wajan penggorengan, kemudian panaskanlah.
3. Kemudian kita goreng kue bawang dengan api sedang hingga berubah warna kecoklatan dan renyah. Sambil diaduk-aduk yah biar tidak menggumpal.
4. Terakhir, simpanlah kue bawang di wadah tertutup seperti toples. Sekarang kue bawang yang renyah enak. Jangan lupa bagi pula kepada teman-teman yang lainnya ya.
https://resepkreatifmasakan.blogspot.com/2018/04/resep-kreatif-kue-bawang-gurih-renyah.html



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Resep Kue Bawang Gurih Renyah Enak
      Komentar(0)