Kumpulan Resep Masakan Lezat

Aneka resep masakan enak, lezat, dan patut menjadi pilihan. Resep makanan, minuman yang mudah dan praktis.

Resep Kue Kastengel Keju Kraft Enak

Resep Kue Kastengel Keju Kraft

Tidak lama lagi hari raya idul fitri menghampiri kita lagi. Di hari lebaran itu, semua bermaaf-maafan atas kesalahan yang dilakukan satu sama lainnya. Sungguh sebuah tradisi yang luar biasa baiknya. Hari itu tak ada lagi rasa dendam dan dengki. Suasana keakaraban begitu terasa sekali. Gembira dan bahagia menjadi milik semuanya. Ada yang menambah indahnya hari yang suci itu. Salah satunya dengan hadirnya kue kering kastengel yang renyah dan enak rasanya. Di samping sajian yang lainnya, ini merupakan pilihan bunda dalam merayakan moment istimewa tahunan itu. Kebetulan pada lebaran tahun ini, ada kabar rencana dari keluarga pakde dari Jakarta mau pulang kampung. Tak hanya itu, saudara Simbah juga akan ikut menyertainya, bahkan bersama cucu dan cicitnya. Wah, jadi banyak yang akan datang ke rumah besok. Kini perlu untuk mulai merancang persiapannya gitu. Supaya nantinya bisa menjamu tamu dengan baik. Karena di samping keluarga yang jauh datang, ada karib kerabat yang dekat dengan kampung yang tentu saja akan hadir ke rumah. Para tetangga apalagi, satu keharusan bagi warga masyarakat di kampung kami untuk saling mengunjungi. Tak ada persiapan yang sulit. Kita bisa melakukannya secara bertahap. Kue yang akan kami siapkan ya kastengel keju kraft itu. Saya tidak khawatir itu bukan spesial bagi keluarga di Jakarta. Konon kue seperti kan menjamur di sana. Bahkan kalau beli harganya pun mungkin lebih murah. Dan bisa jadi pula mereka akan membawa oleh-oleh berupa kue sejenis kastengel. Tetapi kue yang akan kami sajikan nanti buatan sendiri. Bukan beli dari tempat mana pun. Juga tidak menyuruh orang lain untuk membuatkannya. Jadi, tentunya akan lebih istimewa dan spesial gitu dengan kita mempraktekkan resep kue kering kastengel ini.

Bahan yang diperlukan :
- Tepung terigu sebanyak : 370 gram
- Maizena sebanyak : 3 sdm
- Kuning telur sebanyak : 1 butir
- Blue band cake and cookie sebanyak : 225 gram
- Butter sebanyak : 1 sdm
- Gula halus sebanyak : 40 gram
- Keju cheddar yang sudah diparut sebanyak : 180 gram
- Vanili secukupnya
- Susu bubuk dancow full cream sebanyak : 3 sdm
- Garam sebanyak : ¼ sdt


Bahan Untuk Taburan dan Olesan
- Susu Dancow yang sudah dicairkan sebanyak : 1 sdm
- Pewarna kuning telur secukupnya
- Kuning telur sebanyak : 1 butir

CARA MEMBUAT RESEP KUE KASTENGEL RENYAH
1. Langkah pertama dengan mengocok gula halus, kuning telur, butter, mentega, garam, vanili dan keju parut dengan kecepatan yang sedang saja. Anda hanya perlu mengocoknya kurang lebih selama 1 menit saja hingga semua bahan tadi menjadi merata benar.
2. Selanjutnya ialah mulai memasukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk yang sebelumnya sudah Anda ayak terlebih dahulu. Aduk lah dengan menggunakan spatula sehingga akan memudahkan Anda. Agar lebih aman, masukan bahan-bahan tadi sedikit demi sedikit, dan sesekali tes menggunakan jari Anda apakah teksturnya masih lengket apa tidak. Jika tidak, maka langkah ini sudah berjalan sukses.
3. Kini masuk pada tahapan untuk mencetaknya. Anda bisa mencetaknya dengan bentuk yang Anda inginkan. Namun bentuk yang paling sering dipilih ialah persegi memanjang.
Jika sudah selesai mencetaknya, olesilah loyang dengan margarin. Tidak perlu terlalu banyak, yang penting bisa membuat adonan kue tadi tidak lengket ketika dipanggang, sehingga bentuknya akan tetap cantik hingga matang.
4. Kemudian olesilah permukaan kue dengan kuning telur dan keju. Kedua bahan sederhana ini sangat manjur untuk membuat penampilan kue menjadi lebih cantik dan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi lebih ngiler ingin langsung menyantapnya.
5. Terus panaskan terlebih dahulu mesin oven dengan api kecil selama sekitar 10 menit saja. Jika sudah, langsung memanggang kue kastengel selama 15 hingga 20 menit atau sampai matang. Jangan lupa untuk mengeceknya secara berkala agar kue tidak gosong.
6. Angkat dan dinginkanlah. Jika sudah dingin maka masukkan ke wadah tertutup sehingga bisa tahan lama enak dan renyahnya. Selamat mencoba. Yukk kita praktekkan resep kue kastengel keju kraft spesial ini di rumah ya, teman-teman.




  • Komentari Artikel Ini
    Kue yang biasanya ada di lebaran itu ya?

    AjisasAjisas
    2018/04/16 21:49
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Resep Kue Kastengel Keju Kraft Enak
      Komentar(1)