Kumpulan Resep Masakan Lezat

Aneka resep masakan enak, lezat, dan patut menjadi pilihan. Resep makanan, minuman yang mudah dan praktis.

Resep Membuat Kue Semprit Mawar Enak Spesial

Resep Membuat Kue Semprit Mawar Enak Spesial

Lebaran sebentar lagi... Lebaran sebentar lagi... Begitulah salah satu lagu menyambut hadirnya hari yang membahagiakan kita semua. Sudahkah bunda dan sis bersiap menyambutnya. Mungkin sudah dan sangat matang . Banyak yang bisa kita hidangkan sebagai menu utama di meja tamu. Kue kering tetap merajai diantara banyak sajian yang lainnya. Musim hari raya idul fitri memang musimnya kue kering. Hampir tidak ada rumah yang tidak menyajikannya. Menarik sekali memang fenomena ini. Kue semprit mawar salah satu yang bisa kita siapkan. Kita bisa membuatnya sendiri tanpa harus membelinya di toko roti, bakery, swalayan, atau pasar. Tidak banyak bahan yang perlu disiapkan. Bahan dasarnya tepung, gula pasir halus, maizena, telur ayam. Proses pembuatannya relatif mudah pula. Pokoknya gampang dan praktis. Perlu dicoba untuk membuktikanya. Oke, mari kita lihat uraian lengkapnya.

Bahan-bahan membuat kue mawar semprit:
- 150 gram tepung maizena,
- 400 gram mentega,
- 400 gram gula pasir halus,
- 1/2 kg tepung terigu,
- 3 buah telur ayam, ambil putihnya saja ya,
- margarin secukupnya,
- 150 gram coklat bubuk,
- 5 buah telur ayam, ambilah kuningnya saja ya,
- 2 sendok teh vanilla bubuk,
- 1 sendok teh garam


Cara Membuat Kue Semprit Mawar Manis Enak :
1. Pertama, untuk membuat kue semprit, pertama-tama anda harus menyiapkan wadah terlebih dahulu. Kemudian kocok mentega lalu masukan sebagian gula yang telah disediakan hingga mengembang.
2. Lantas tambahkan kuning telur pelan-pelan lalu kocok sampai semuanya merata. Sesudah itu campurkan tepung terigu, tepung maizena, vanilla serta garam.
3. Terus diaduk hingga merata. Adonannya jangan sampe terlalu mengeras supaya mudah dicetaknya.
4. Sekarang, siapkan telur putih dan sebagian gula, kemduian dikocok dalam wadah berbeda hingga merata. Lalu kombinasikan dengan adonan tepung. Kini siapkan loyang khusus yang sudah diolesi margarin terlebih dulu. Letakan plastik yang diberi “spuit” bentuk bintang diujungnya. Semprotkan hingga berbentuk bunga mawar. Lalu hias dengan topping selai berwarna merah hingga adonan habis.
5. Selanjutnya, kita tinggal masukan adonan tersebut dalam oven di suhu 150 derajat selsius atau selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah matang, angkatlah dan dinginkan lalu masukan dalam wadah atau toples sehingga dapat bertahan lama kualitasnya.

Nah, siap untuk kita coba di rumah. Selamat mencoba ya...
https://resepkreatifmasakan.blogspot.com/2018/03/aneka-resep-kue-semprit-renyah-lembut.html



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Resep Membuat Kue Semprit Mawar Enak Spesial
      Komentar(0)